Madrid Menang, Dortmund Melaju ke Final UCL


Madrid Menang, Dortmund Melaju ke Final UCL oleh Khairul AkmalReal Madrid menjamu Borusia Dortmund di leg kedua semifinal Liga Champions dengan skor 2-0. Agregat 3-4 yang membuat unggul Borusia Dortmund tidak bisa ditepis oleh Real Madrid.

Agregat inilah yang mengantarkan Dortmund melaju ke final Liga Champions. Sebelumnya Dortmund menang 4-1 atas Real Madrid.

Pada menit ke-14 Lewandowski hampir mencetak gol dari tendangan kerasnya. Tidak lama kemudian, Ronaldo mencoba mencetak gol pada menit ke-19, namun belum berhasil.

Kartu kuning untuk Fabio Coentrao karena menginjak kaki Robert Lewandowski.

Gonzalo Higuain hampir punya kesempatan untuk menendang bola, namun berhasil digagalkan kiper dengan terlebih dahulu menangkap bola.

Sepak pojok untuk Dortmund di menit ke-34, namun gagal.

Empat menit kemudian tendangan kuat dari Cristiano Ronaldo dari sudut lapangan yang mengarah ke gawang, namun berhasil ditangkap kiper. Empat menit setelah itu wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Ilkay G√ľndogan.

Pada menit ke-43 Higuain mendapat kartu kuning karena mendorong pemain Dortmund.

Satu menit kemudian Sven Bender melakukan pelanggaran pada Cristiano Ronaldo dan mendapat kartu kuning. Pelanggaran tersebut membuahkan tendangan bebas untuk Real Madrid. Tendangan tersebut dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo. Namun Ronaldo gagal mengeksekusinya, Tendangan Ronaldo melambung tinggi keatas gawang.

Sampai turun minum, belum ada gol tercipta oleh Real Madrid maupun Dortmund.

Menit ke-49 Dortmund memiliki kesempatan untuk menciptakan gol lewat tendangan Lewandowski yang mengarah ke gawang tanpa pengawalan dari bek Real Madrid. Namun berhasil ditepis kiper madrid.

Pergantian pemainpun dilakukan oleh kubu Madrid pada menit 55, Fabio Coentrao digantikan oleh Kaka,  Gonzalo Higuain digantikan oleh Karim Benzema.

Sampai pada menit 70 ada beberapa peluang emas yang didapatkan oleh pemain Madrid maupun Dortmund, sayangnya belum membuahkan hasil karena berhasil digagalkan kiper masing-masing tim ataupun tendangan yg tidak tepat sasaran.

Angel Di Maria punya kesempatan mencetak gol yang sebelumnya dioper oleh Cristiano Ronaldo, namun tendangan Di Maria belum mengarah ke gawang Dortmund.

Pergantian pemain terus dilakukan dari kubu Real Madrid. Sami Khedira masuk menggantikan Xabi Alonso.

Kartu kuning banyak dikeluarkan wasit, Sergio Ramos pada menit ke-78. Dua menit kemudian wasit juga mengeluarkan kartu kuning untuk Khedira. Pada menit yang sama juga tercipta gol untuk Real Madrid. Gol tersebut tercipta dari Karim Benzema pada menit 80. Kemudian kiper Dortmund mendapat kartu kuning dari wasit.

Dortmund melakukan pergantian pemain. Sebastian Kehl masuk menggantikan Lewandowski. Tidak lama dari gol pertama yang tercipta oleh Benzema, tercipta lagi gol untuk Real Madrid. Kali ini gol tercipta dari Sergio Ramos yang mana sebelumnya mendapatkan umpan pendek dari Benzema.

Gol kedua Real Madrid menutup pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions. Dortmund memang pantas masuk ke putaran final karena pertandingan luar biasa yang ditampilkan Dortmund pada saat leg pertama. Dengan begitu, Dortmund melaju ke final.


Related Post



Post a Comment